TEMPUYUNG

TEMPUYUNG

Rp149.000

TEMPUYUNG

TEMPUYUNG dibuat dari ekstrak tempuyung (Sonchus arvensis L) dengan kualitas terbaik untuk membantu mencegah serta mengatasi batu ginjal, batu empedu, dan melancarkan buang air kecil.
Dengan mengkonsumsi herbal TEMPUYUNG secara teratur sesuai dosis yang dianjurkan, dapat memberi manfaat antara lain:
  1. Membantu menghancurkan batu ginjal dan batu empedu
  2. Membantu melancarkan buang air kecil
  3. Membantu mencegah terbentuknya batu ginjal dan batu empedu
Sifat dan khasiat ekstrak tempuyung (Sonchus arvensis L):

Ekstrak tempuyung mengandung senyawa aktif alfa-laktuserol, beta-laktuserol, manitol, inositol, silica, kalium, flavonoid (kaemferol, luteolin-7-O-glukosida dan apigenin-7-O-glukosida), kumarin, taraksasterol, dan asam fenolat bebas. Berbagai senyawa aktif ini bekerja secara sinergis dan memberikan efek farmakologis sebagai peluruh asam urat dan oksalat (diuretik), penghancur batu ginjal dan batu empedu (litotriptik), antiinflamasi (pencegah dan penghilang radang serta bengkak), antipiretik (penurun panas demam) dan antiracun.

Kadar kalium yang tinggi dalam ekstrak tempuyung dapat mencerai-beraikan kalsium karbonat dengan cara menyingkirkan kalsium agar tidak dapat menyatu dengan senyawa karbonat, oksalat, atau urat, lalu melarutkan endapan penyebab batu ginjal itu dan mendorongnya keluar bersama urine.

Kandungan senyawa flavonoid dalam ekstrak tempuyung mempunyai potensi cukup baik untuk menghambat kerja enzim xantin oksidase (XO) dan superoksidase (merupakan dua hormon yang dapat mensintesa asam urat) sehingga dapat mencegah terjadinya batu ginjal dan batu empedu.

Sifat ekstrak tempuyung sebagai antiinflamasi membuatnya banyak digunakan untuk membantu menghilangkan rasa pegal atau lesu, mengatasi radang usus buntu, radang payudara, bisul, dan luka bakar.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TOKO HERBAL SHAD - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger